• (0361) 236 444 | 0818 418 444
  • info@albanna.sch.id
  • Jl. Tukad Yeh Ho III No.16, Dauh Puri Klod, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali 80234
  • News

    Forum Silahturahim Orang Tua Siswa Baru Sekolah Albanna Tahun Ajaran 2019/2020

    Tahun ajaran baru sekolah telah tiba dan saatnya peserta didik naik ke jenjang baru untuk mengenal sekolah barunya. Begitu juga dengan Sekolah Albanna Tahun Ajaran 2019/2020 yang mengadakan Forum Silahturahmi dengan orang tua siswa baru dan mutasi. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (3/8) 2019 oleh semua unit (PAUD, SD, SMP, SMA) di beberapa tempat berbeda.

    Kegiatan ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan setiap awal tahun pelajaran yang bertujuan untuk sosialisasi kurikulum dan program sekolah kepada wali murid baru meliputi bidang akademis maupun muatan plus khas sekolah IT (Islam Terpadu), pengenalan tata tertib sekolah, kegiatan siswa di Sekolah Albanna. Kegiatan ini mengundang seluruh walimurid baru dan mutasi untuk menjalin komunikasi dan sinergi antara sekolah dan orang tua.

    Direktur Pendidikan, Mashudi menjelaskan bahwa kesamaan visi antara sekolah dan orang tua merupakan hal yang penting demi keberhasilan program pendidikan yang telah direncanakan. Keselarasan dalam melangkah membuat setiap tahap pendidikan menjadi efektif.

    Orang tua merupakan partner dari sekolah yaitu kunci kemitraan dengan rasa hormat dan percaya, berbagi tanggung jawab, serta hubungan yang sehat dengan mengutamakan komunikasi dua arah. “Harapan saya semoga dengan forum silahturahmi ini bisa mensinergikan sekolah dan orang tua demi terwujudnya cita-cita bersama yakni mewujudkan generasi yang religius, unggul, dan berwawasan global” harap Sariwati, Kepala SMP ALBANNA.

    Senada dengan Sariwati, Dr. Ervina Panjaitan selaku ketua komite SMP ALBANNA mengatakan dengan diadakannya acara FORSITA ini sebagai jembatan sekolah dengan orang tua untuk membangun sinergi demi mewujudkan generasi anak bangsa.”Kesan saya selaku wakil para orang tua siswa baru merasa terbantu dengan forum ini karena paparan informasi Sekolah Albanna dijelaskan dgn baik sehingga kami para orang tua siswa baru mengenal sekolah lebih dekat. Pesan saya, untuk kedepannya setiap acara FORSITA diharapkan tidak berbarengan tiap unit nya agar para orang tua siswa yang memiliki lebih dari satu anak yang sekolah di Albanna bisa tetap ikut berpartisipasi disetiap acara FORSITA tiap unit.” ungkap Ervina. (Tim Humas)

    Leave a comment