• (0361) 236 444 | 0818 418 444
  • info@albanna.sch.id
  • Jl. Tukad Yeh Ho III No.16, Dauh Puri Klod, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali 80234
  • News

    GELORA SEMANGAT KEMERDEKAAN

    Tahun ini tahun yang ke 74 Indonesia merayakan kemerdekaannya. Seluruh penjuru Indonesia memperingatinya dengan upacara bendera merah putih. Begitu juga dengan Sekolah Albanna yang hari ini, Sabtu 17 Agustus 2019 mengadakan upacara bendera kemerdekaan di halaman area sekolah tepat pada pukul 07.00 wita.

    Rangkaian upacara bendera dihadiri oleh jajaran Direksi Yayasan Albanna, Kepala Sekolah dan Ketua Komite semua unit di lingkungan Sekolah Albanna. Serta seluruh peserta upacara, Ustad, ustadzah, Bapak, Ibu Guru dan pegawai di Sekolah Albanna.

    Perangkat upacara bendera dilakukan kelas 12. Menurut Rico Bagus Aditya Wahyono, perwakilan kelas 12 IPA, selaku pemimpin upacara mengatakan sangat bangga diberi kesempatan untuk menjadi petugas upacara bendera Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74. “Moment ini merupakan moment yang saya tunggu-tunggu karena kali ke-2 menjadi pemimpin upacara di hari kemerdekaan yang bagi saya ini tanggung jawab besar dan kontribusi saya kepada bangsa” tuturnya.

    Rico menambahkan bahwa momentum ini diharapkan dapat dijadikan contoh bagi adek tingkat agar bisa lebih baik dari kakak tingkat dan tidak hanya menjadi perangkat upacara di sekolah Albanna namun skala regional hingga provinsi.

    Menurut Dr. Mashudi, S. Pd., MM. Selaku Direktur Yayasan Albanna mengatakan sangat bangga dapat melihat antusias anak-anak dan rangkaian upacara bendera kemerdekaan ini dapat berjalan dengan lancar. “Pada kesempatan kali ini, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen keluarga besar Sekolah Albanna yang telah antusias mengadakan upacara bendera kemerdekaan Indonesia yang ke-74” ucapnya.

    Di akhir rangkaian upacara, Yayasan Albanna memberi penghargaan kepada Pegawai Teladan Bulan Juni – Juli Tahun Ajaran 2019/2020 kepada Diah Ariningrum, S.S. berupa piagam dan bingkisan yang diserahkan langsung oleh Direktur Yayasan Albanna.

    Mashudi berpesan suatu negara membutuhkan SDM yang berkualitas, SDM yang unggul. Begitu juga dengan bangsa Indonesia, dengan SDM yang unggul maka Indonesia akan maju. Sebagai praktisi pendidikan, sangat strategis peran kita dalam menciptakan SDM yang unggul. Disinilah kita dapat berkontribusi. “Khususnya para pendidik yang berada di Sekolah Albanna ini mempunyai tanggung jawab dua kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan orang biasa, untuk mengabdikan layanan dan kehidupan kita untuk kemajuan bangsa dengan cara mendidik, membina dan melahirkan generasi muda yang akan mengemban amanah kepemimpinan bangsa.” tangkasnya. (tim humas)

    Leave a comment