• (0361) 236 444 | 0818 418 444
  • info@albanna.sch.id
  • Jl. Tukad Yeh Ho III No.16, Dauh Puri Klod, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali 80234
  • News

    Talkshow Parenting 6: Games, Otak dan Perilaku Anak

    Kegiatan parenting Albanna yang ke-6 diselenggarakan pada hari Minggu, 8 September 2019, berlokasi di ballroom hotel Oranjje Denpasar dengan total undangan mencapai 405 wali murid dari PAUD, SD, SMP, dan SMA.

    Titik Imroatus S, S.PdI.,M.Pd selaku ketua panitia menuturkan dalam meraih sinergi pola asuh antara sekolah dan orang tua. Sekolah Albanna membuat rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 6-7 September 2019 dengan agenda Workshop Neuroteaching untuk guru dan puncak acara pada tanggal 8 September 2019 dengan agenda Talkshow Parenting untuk orang tua agar mendapat wawasan tentang tumbuh dan kembang otak anak.

     “Alhamdulillah rangkaian acara kali ini berjalan lancar dan puncak acara di agenda parenting 6 dg tema game, otak dan perilaku anak kali ini mendapat antusias yg cukup baik dari wali murid baru dari PAUD, SD, SMP dan SMA ALBANNA. Hal ini dibuktikan dg penuhnya kursi – kursi yang disediakan oleh panitia. Dan jg karena tema yg dipilih pada parenting 6 ini sangat riil dg realita saat ini” ujar Titik. 

    Titik menambahkan bahwa tujuan rangkaian kegiatan, Workshop Neuroteaching dan Talkshow Parenting untuk membangun sinergi antara orang tua dan guru dalam menyamakan pola asuh di rumah dan sekolah untuk anak. “Semoga pada parenting berikutnya dapat dihadiri 100% oleh  wali murid. Dan dapat memberi materi materi yang berkualitas kedepan” tangkasnya.

    Dr. Mashudi. S.Pd. M.M selaku Direktur Pendidikan Sekolah Albanna menyampaikan apresiasi kepada orang tua murid dalam kegiatan Parenting tahun ini, sebab lebih antusias dari tahun kemarin dilihat dari kehadiran undangan yg mencapai 80%. Hal itu karena adanya media sosial sehingga informasi ini cepat tersampaikan kepada mereka.

    “MasyaAllah, sangat luar biasa antusias para wali murid karena hampir seluruh undangan hadir. Kedatangan pembicara nasional menambah kualitas kegiatan karena ilmunya sangat mendalam dan aplikatif serta penuh pemaparan kasus yg terjadi pada pengasuhan” tandas Mashudi.

    Tema kali ini sangat erat kaitannya dengan kehidupan sehari-hari karena fakta perilaku orang tua yg mempengaruhi perilaku anak di sekolah mengenai gadget. Pola asuh mengenai game online dan gadget harus diperhatikan dan ini tugas kita bersama yaitu peran skolah dan orang tua murid demi kebaikan anak.

    “Semoga hari ini menjadi bagian dalam memperbaiki kita sebagai orang tua dan guru sehingga membantu mendampingi tumbuh kembang Ananda secara maksimal” ujarnya.

    Senada dengan Mashudi, Dr. Amir Zuhdi selaku pembicara sekaligus pemateri dalam rangkaian acara mengatakan kagum akan antusias dan semangat para guru saat Neuroteaching serta para wali murid saat Parenting. “Saya senang  lihat semangat dan potensi para guru yang sangat besar. Saya yakin dengan adanya acara ini dapat meningkatkan kualitas proses belajar mengajar Sekolah Albanna kedepannya. Begitu juga bagi para wali murid hari ini pun sangat semangat dan antusias mengikuti Talkshow Parenting ini, terlihat dari banyaknya pertanyaan para orang tua murid” ujarnya.

    Amir berharap ilmu Talkshow Parenting kali ini bisa memberi warna dan pola baru untuk tumbuh kembang otak anak, sehingga dapat mengatur dan mengelola anak dalam pola tumbuh kembang otaknya “. Pesan saya, sesuai materi kali ini yaitu semua stimulan /rangsangan (pengasuhan dan pelajaran) yang membangun otak anak adalah membangun kehebatan anak. Demikian juga sebaliknya”. (tim humas)

    Leave a comment