• (0361) 236 444 | 0818 418 444
  • info@albanna.sch.id
  • Jl. Tukad Yeh Ho III No.16, Dauh Puri Klod, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali 80234
  • News

    Tatsqif Sekolah Albanna: Muharram Momentum Perbaikan Diri dan Keluarga

    Bertepatan dengan masuknya bulan Muharram 1441 H. Pada hari Jumat, 20 September 2019 seluruh pegawai sekolah Albanna menghadiri agenda rutin, Tatsqif, di Griya Qur’an Sekolah Albanna.

    Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 210 peserta, diawali dengan tilawah yang dibawakan oleh Ust. Yusuf, kemudian sambutan dari Direktur Pendidikan Sekolah Albanna, Dr. Mashudi, S.Pd., MM. Selanjutnya agenda utama yaitu ceramah dari Ust. A. Rosyadi Lubis bertemakan Muharram Momentum Perbaikan Diri dan Keluarga.

    Dalam sambutan Direktur Albanna, Dr. Mashudi, S. Pd., MM. mengatakan pentingnya berbenah dan meng-upgrade diri untuk dapat meningkatkan kualitas jiwa dalam keluarga dan kinerja. “Sesuai dengan tema yaitu Muharram Momentum Perbaikan Diri dan Keluarga semoga dapat menginspirasi dan diterapkan dalam kehidupan sehari hari. Mari ciptakan kebahagian diri dengan berbagi bahagia kepada yang lain.”ujarnya.

    Menurut Ust. Lubis, selaku narasumber mengatakan tema ini sangat menarik untuk meningkatkan kualitas diri menjadi lebih baik dengan motivasi yang dirangkum dalam materi.

    “Dalam tema kali ini, bagaimana kita mampu mengontrol emosi dalam keadaan apapun atau yang dimaksud dengan forgiveness, sehingga pentingnya memaafkan keadaan untuk dapat membuat hati bahagia” ujarnya.

    Sebagai penutup dalam acara kali ini, Ust. Lubis mengatakan lihatlah filosofi sepatu, walaupun geraknya beda tapi tujuannya sama yang artinya perbedaan itu indah, dengan perbedaan juga dapat menuju kebahagiaan yang diharapkan.

    Direktur sangat mengapresiasi kehadiran peserta yang dapat memenuhi ruangan. “Terima kasih kepada seluruh guru dan karyawan Albanna atas antusiasnya, serta materi yang disampaikan oleh nara sumber juga sangat dekat dengan pengalaman dalam kehidupan sehari hari kita” tangkasnya.

    Rangkaian kegiatan ditutup dengan penyerahan sertifikat penghargaan dan hadiah sebagai bentuk apresiasi kepada pegawai teladan bulan Juli hingga September 2019. Pegawai teladan tersebut adalah Asrifah, S.HI. dan Masroni.

    (tim humas)

    Leave a comment