• (0361) 236 444 | 0818 418 444
  • info@albanna.sch.id
  • Jl. Tukad Yeh Ho III No.16, Dauh Puri Klod, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali 80234
  • News

    Student Spotlight: Dinda Putri Naila

    Memiliki minat dan bakat yang terus dikembangkan kini telah membuahkan hasil yang membanggakan. Ketekunan dan kesungguhan Dinda Putri Naila kelas 8 ini membuatnya meraih banyak medali dalam kejuaraan Panahan.

    Dinda menuturkan kesukaannya dengan panahan sejak SD kelas 5. “Awalnya saya memilih ekstra panahan saat SD kelas 5. Saya lihat panahan itu menantang dan alhamdulillah orang tua juga mengizinkan saya memilih ekstra itu” tuturnya.

    Anak ke-2 dari Bapak Mochamad Sukedi,SH.,MH dan Ibu Mardiyah, SH ini telah mengikuti berbagai kejuaraan semenjak mengikuti club panahan di Denpasar. “Karena dilihat saya memiliki bakat oleh pelatih saya, saya disarankan untuk masuk club panahan cabang Denpasar dan orang tua sangat mendukung hingga saya diikuti berbagai lomba kejuaraan.” tangkasnya.

    Gadis yang kelahiran di Denpasar, 13 mei 2006 ini pertama kali meraih juara 1 di Walikota Cup VIII Tahun 2017 se-Kota Denpasar tahun 2017 kategori Aduan Nasional Junior B Putri. “Bangga banget hobi saya ini dapat membuahkan hasil, untuk itu saya terus lanjut sampai di jenjang SMP dan terakhir di tahun 2019 saya berhasil meraih juara 1 di Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) Bali XIV 2019 Tabanan kategori Aduan Beregu Putri.”ucapnya.

    Menurut Ibu Mardiyah, ibunda dari Dinda mengungkapkan minat dan bakat Dinda selalu mereka lihat dan cari hingga akhirnya melihat potensi Dinda ada di Panahan. “Ketika kami tau Dinda memiliki bakat di Panahan, kami sebisa mungkin memenuhi kebutuhan Dinda dan selalu ada untuk Dinda baik latihan hingga kejuaraan.”ujarnya.

    Bentuk support dari orang tua Dinda selalu mendampingi Dinda dimanapun dan kapanpun Dinda latihan dan kejuaraan. “Kami selalu menjaga mood kefokusan Dinda. Sesibuk apapun kami, kami tidak pernah membiarkan Dinda latihan atau lomba seorang diri karena bagi kami adanya kami hal terpenting untuk semangat Dinda.”harapnya.

    Mardiyah mengatakan bangga Dinda berbakat dibidang panahan ini selain merupakan sunnah dari Rasullah dan juga baginya panahan tidak memandang usia . “Jadi sampai kapanpun Dinda ingin berlatih panahan kami selalu mensupport Dinda. Sisi positif dari panahan waktu Dinda lebih efisien.”tambahnya.

    Senada dengan Sariwati, SPt, M.Pd selaku kepala Sekolah SMP Albanna merasa bangga dengan Dinda sebagai siswi Berprestasi Albanna. “Kami memberi apresiasi setinggi tingginya kepada Dinda Putri Naila yang meraih medali setiap kejuaraan. Bentuk support dari kami memberi ruang Dinda untuk mengembangkan bakatnya dan dari sekolahpun memberi piagam penghargaan kepada Dinda”tandasnya.  (tim humas)

    BIODATA :

    Nama : DINDA PUTRI NAILA

    TTL                      : Denpasar, 13 Mei 2006

    Alamat               : Jl. Patih Nambi II / Kav. 12A, Ubung Kaja, Denpasar

    Sekolah             : SMP IT ALBANNA Denpasar (Kelas VIII)

    Mulai Panahan    : September 2016

    Prestasi               :

    1. Juara 1 Kategori Aduan Beregu Putri Divisi Standar Bow Tingkat Umum; Kejuaraan Nasional Mangupura Open Archery Tournament 2017 (By Gandawa Archery Club – Bali)
    2. Juara 1 Kategori Total Jarak Standart Bow Kejuaraan Nasional1st KASAU Cup 2018 Archery Championship, Bogor
    3. Juara 1 Kategori Babak Kualifikasi Nasional SMP Putri di Pekan Olah Raga Pelajar (PORJAR) Kota Denpasar Tahun 2019

    Juara 1 Kategori Aduan Beregu Putri di Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) BALI XIV 2019 Tabanan

    Leave a comment