• (0361) 236 444 | 0818 418 444
  • info@albanna.sch.id
  • Jl. Tukad Yeh Ho III No.16, Dauh Puri Klod, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali 80234
  • News

    KTS SMA ALBANNA 2019: Semarak Bulan Bahasa

    Bussiness Day-KTS SMA ALBANNA Denpasar

    Kegiatan Tengah Semester (KTS) merupakan agenda rutin SMA Albanna Denpasar. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilakukan setelah siswa melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS).

    Menurut Ruri Subiantoro, S.Pt.,M.Pd., selaku Kepala SMA Albanna, tujuan dilaksanakannya Kegiatan Tengah Semester untuk menggali potensi siswa di bidang akademik maupun non akademik. “KTS tahun ini bertepatan dengan Bulan Bahasa sehinga selain meningkatkan keterampilan literasi para siswa, juga kita menyemarakkan bulan bahasa.” ucapnya.

    Vera Poedjiastoety, S.Pd. selaku ketua panitia menuturkan, tema kali ini yaitu “Dengan Bahasa Kita Berbicara, Dengan Sastra Kita Berkarya”. “Rangkaian agenda KTS yang kami adakan selama dua hari adalah hari pertama, Lomba Latihan Keterampilan Baris Berbaris, Lomba Musikalisasi Puisi, Lomba Membawa Berita, dan hari kedua kegiatan Bisnis Day. ” tuturnya.

    Vera mengatakan tujuan rangkaian kegiatan tengah semester dalam meriahkan bulan bahasa ini dapat melatih kreativitas anak didik sesuai dengan minat dan bakat mereka sehingga terbentuk karakter disiplin, jiwa kepemimpinan, kekompakan, percaya diri, dan kreativitas. “Harapannya siswa makin terbentuk karakter yang unggul dan berwawasan global serta turut mengembangkan kualitas OSIS dalam menyelenggaran agenda-agenda positif di sekolah” tandasnya.

    Senada dengan Vera, Ruri menambahkan kegiatan yang bermanfaat ini dapat menunjang keterampilan program literasi sekolah dimana siswa bisa melakukan eksplorasi kemampuannya sesuai bidang yang mereka minati. “Kedepannya agar KTS bisa dilaksanakan sesuai dengan quality assurance di SMA Albanna sehingga tujuan pendidikan bisa tercapai terutama di bidang non akademis.” harapnya. (tim humas)

    Leave a comment