• (0361) 236 444 | 0818 418 444
  • info@albanna.sch.id
  • Jl. Tukad Yeh Ho III No.16, Dauh Puri Klod, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali 80234
  • News

    Peringatan Hari Sumpah Pemuda: Berekspresi dalam Berkarya

    28 Oktober 2019 merupakan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91. SMA Albanna memperingati hari sumpah pemuda ini dengan mengadakan agenda lomba Poster Digital yang bertemakan Sumpah Pemuda. Agenda ini diinisiasi oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Albanna.

    Menurut Filda Nur Fazira selaku ketua bidang Teknologi Informasi Komunikasi (TIK), mengungkapkan bahwa agenda lomba poster digital ini merupakan program kerja tahunan. “Program kerja lomba poster digital dalam memperingati hari sumpah pemuda diikuti oleh seluruh siswa dan siswi SMA Albanna. Setiap angkatan wajib mengirimkan perwakilan peserta lomba poster digital dan dipilih 3 terbaik untuk menjadi juara.”ujarnya.

    Filda menerangkan bahwa lomba ini merupakan ajang anak muda untuk bebas berekspresi dalam berkarya yang dituangkan melalui digital. “Untuk mengapresiasi bakat dan minat teman-teman di bidang design grafis, momen hari sumpah pemuda ini kami gunakan sebagai ajang mereka berkarya melalui lomba poster digital. Kami memilih digital karena anak milineal dekat dengan teknologi dan mengikuti trend digital saat ini.”paparnya.

    Filda menambahkan harapannya dengan agenda lomba poster ini siswa SMA Albanna dapat meningkatkan kreativitas dalam berkarya serta mampu bersaing secara global.

    Senada dengan Filda, Ruri Subiantoro, S.Pt.,M.Pd. selaku kepala SMA Albanna sangat mengapresiasi agenda ini. “Program kerja yang dilakukan anak-anak OSIS ini menunjukkan semangat untuk bisa menghargai pahlawan mereka dan semakin mencintai tanah airnya melalui lomba poster digital ini.”tandasnya. (tim humas)

    Leave a comment