• (0361) 236 444 | 0818 418 444
  • info@albanna.sch.id
  • Jl. Tukad Yeh Ho III No.16, Dauh Puri Klod, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali 80234
  • News

    KTS SDIT ALBANNA 2019: Harmoni dalam Budaya

    Agenda Kegiatan Tengah Semester (KTS) sekolah SD Albanna merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap semester untuk memberikan pemahaman secara langsung untuk para siswa memahami materi yang sudah dipelajari di kelas.  

    Abdul Rasyid, S.S selaku kepala SD Albanna menerangkan bahwa dengan adanya KTS di sekolah peserta didik dapat memperaktekkan langsung teori pelajaran yang dipaparkan di kelas dengan harapan anak dapat langsung merasakan dan mecerna secara utuh pemahaman dari kegiatan yang dilakukan. “Harapannya berbagai agenda yang dilaksanakan dapat membentuk karakter anak-anak didik kami menjadi mandiri, terampil, tanggung jawab dan saling menghargai serta menjadi pribadi-pribadi berbudi.”paparnya.

    Asrifah, S.H.I selaku ketua panita dalam kegiatan KTS ini menerangkan KTS ini bertemakan Harmoni Budaya Nusantara dengan beberapa rangkaian agenda yaitu cooking day, literasi, dan outing class. “Kami memilih agenda cooking class guna menambah pengalaman siswa siswi untuk terjun langsung bagaimana cara memasak dan pemahaman tentang langkah-langkah memasak dengan benar, selanjutnya agenda literasi yaitu meningkatkan kesadaran siswa akan pentingnya membaca dan menulis sebagai sarana pengungkapan pikiran dan perasaan sejak dini, dan terakhir agenda outing class yaitu kegiatan belajar sambil brmain dan mengenal hal sesuai dengan pembelajaran dari alam sekitar dimana kami menyesuaikan pembelajaran di kelas dengan tempat wisata yg dikunjungi,”jelasnya.

    Asrifah menambahkan bahwa tiga agenda tersebut dipilih untuk tujuan memotivasi semangat belajar siswa supaya mampu beradaptasi dengan lingkungan alam sekitar dan memberikan suasana baru bagi para siswa. “Harapannya KTS ini siswa dapat menambah wawasannya, dapat belajar lebih santai, dapat bersosialisasi dengan keadaan yang ada di luar sekolah, mampu menganalisa keadaan, serta belajar lebih mandiri dan tanggung jawab,”harapnya.

    Senada dengan Asrifah, Rasyid mengatakan bawah KTS tahun ini semakin lebih tertata dengan merujuk pada indikator-indikator yang dicapai, terbukti dengan semakin beragamnya agenda yang dilaksanakan seperti budaya literasi dan sebagainya. “Saya berharap dengan KTS ini semoga materi-materi ajar yang sudah kami berikan bisa menjadi acuan untuk mereka menajdi pribadi unggul, berkarakter dan terpuji.”tandasnya. (tim humas)

    Leave a comment