• (0361) 236 444 | 0818 418 444
  • info@albanna.sch.id
  • Jl. Tukad Yeh Ho III No.16, Dauh Puri Klod, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali 80234
  • News

    Ajarkan Agama Sejak Dini

    Sesungguhnya agama adalah mata pelajaran kehidupan yang diperlukan oleh semua orang, dan bukan menjadi monopoli satu individu dan menafikan individu lain. Pengaruh dan manfaatnya dibutuhkan dan akan dirasakan sepanjang masa. Agama diperlukan oleh seorang insinyur disamping ilmu tekniknya; diperlukan oleh seorang dokter disamping ilmu kedokterannya, agama juga dibutuhkan oleh seorang polisi atau pejabat saat ia menjalankan tugasnya. Oleh karena itu, setiap orang dengan profesi masing-masing harus mengisi diri dengan agama dan mengajarkannya. Semua itu tidak akan tercapai, kecuali dengan pengajaran agama di sekolah-sekolah secara serius. Dan kita semua sepakat untuk tidak ingin saben hari, mata dan terlinga kita melihat dan mendengarkan berita seputar kriminalitas, kasus korupsi, perbuatan asusila dan amoral.

    Kita juga tidak bermaksud agar setiap siswa di sekolah-sekolah ini menjadi ahli fiqih yang mumpuni, atau menjadi imam  dan mubaligh yang aktif. Kita hanya menginginkan agar setiap siswa dan anak-anak kita mempelajari dasar-dasar agama, keyakinan akidah dan mengetahui tata cara ibadahnya serta menghafal sebagian firman-firman Tuhannya. Karena itu semua adalah menjadi bekal utama yang diperlukan setiap orang dalam menghadapi riak, ombak, gelombang serta badai dinamika dalam sepanjang hidupnya.

    Bukankah sangat menyedihkan dan menyayat hati apabila melihat para remaja dan pemuda kita yang telah menginjak usia baligh atau telah menyandang ijazah sarjana kemudian ketika ditanya tentang hukum ibadah yang paling sederhana, ia tidak dapat menjawabnya, dan ketika ingin melaksanakan suatu ibadah, ia tidak tahu hal-hal yang membatalkan dan membuat sahnya ibadah tersebut, serta kemudian dia beralasan bahwa ketidaktahuannya disebabkan karena ia belum pernah mempelajari agama di sekolah? Ia tidak tahu bagaimana cara mandi wajib, ia kurang mengerti cara wudhu yang benar, dan apa saja yang membatalkan sholat.

    Maka sejak dari awal mari kita kenalkan anak-anak kita dengan lingkungan pendidikan yang baik, yang mengajarkan tentang agama ini. Jikapun dikatakan terlambat, tidak ada kata terlambat untuk berbuat baik dan memilih sesuatu yang lebih baik.

    (persadasalam)

    Sekolah Albanna hadir di tengah kota Denpasar menghadirkan lingkungan pendidikan yang tidak hanya menitikberatkan pada sisi religius saja, namun juga memberi perhatian penuh pada aspek keunggulan secara akademis. Sehingga menghasilkan anak didik yang kompetitif di era modern. Dan juga, Sekolah Albanna merancang sedemikian rupa proses pembelajaran yang akan menghasilkan generasi yang berwawasan global.

    SEGERA daftarkan putra-putri Ayah Bunda !!

    Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2020/2021 periode 1 November 2019 – 31 Januari 2020, TELAH DIBUKA….

    Leave a comment