• (0361) 236 444 | 0818 418 444
  • info@albanna.sch.id
  • Jl. Tukad Yeh Ho III No.16, Dauh Puri Klod, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali 80234
  • News

    Kerja Bakti Bersama TNI dan Masyarakat

    Program pembinaan mental kodam ke desa dalam bentuk giat Karya Bakti Binter Satnonkowil Bintaldam IX Udayana dilaksanakan pada Jumat, 15 November 2019. Lokasi terpilih adalah Desa Dangin Puri Klod, Denpasar tepatnya di GOR Sekolah Albanna, jalan Tukad Yeh Ho III No. 16, Dauh Puri Klod Denpasar. Sekolah Albanna merupakan salah satu instansi yang dilibatkan dalam program TNI ini dan menjadi kali ke-2 ditunjuk sebagai titik kumpul kegiatan bersama seluruh warga yang ada di Desa Dangin Puri Klod.

    Acara ini dihadiri Perbekel, Kadus se-Desa Dangin Puri Klod, staf Desa Dangin Puri Klod, Kabintaldam Udayana dan jajarannya, warga desa, perwakilan guru, siswa SD, SMP, dan SMA Albanna. Rangkaian acara diawali dengan sambutan dari Perbekel Desa Dangin Puri Klod, Ir I Made Sada, kemudian Direktur Pendidikan Sekolah Albanna, Dr. Mashudi, S.Pd., MM, dan Kapoklak Bintal Jarah Bintaldam IX Udayana, Mayor Caj Dewa Made Ngurah, dilanjutkan kegiatan kerja bakti bersama.

    Menurut Manager sarana prasarana Sekolah Albanna, Heru Basuki SS. M.Pd.I menerangkan program rutin Bintaldam IX dengan desa ini Albanna sebagai salah satu partisipasi aktif lembaga dan civitas Albanna terhadap kepedulian kebersihan lingkungan, menjaga kedekatan dan silahturahmi dengan warga sekitar. “Dengan adanya kegiatan ini guna melatih anak-anak untuk mandiri dan ikut peduli menjadi lingkungan. Semoga keberadaan Sekolah Albanna menjadi berkah bagi warga desa dan sekitar,”tuturnya.

    Heru menambahkan bahwa program rutin Bintaldam IX Udayana dengan warga bertujuan untuk menjaga lingkungan bersama terlebih menjelang musim hujan sebagai pencegahan berkembangnya demam berdarah dan banjir saat hujan. “Harapan kedepannya masyarakat nanti lebih peduli lingkungan sekitar mulai dengan kebersihan sehingga tercipta keamanan dan persaudaraan antara masyarakat sekitarnya.”harapnya. (tim humas)

    Leave a comment