• (0361) 236 444 | 0818 418 444
  • info@albanna.sch.id
  • Jl. Tukad Yeh Ho III No.16, Dauh Puri Klod, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali 80234
  • News

    5 Hal Menarik Tentang Sekolah Albanna

    Sekolah Albanna adalah pilihan yang tepat bagi ayah bunda yang sedang mencari sekolah untuk putra-putrinya. Sejatinya, sekolah adalah tempat anak-anak dalam menikmati momen pengembangan diri dan menambah ilmu. Anak-anak dapat belajar, bermain, bersenang-senang dalam lingkungan Sekolah Albanna yang kondusif. Berikut ada 5 hal menarik yang ada di Sekolah Albanna.

    1. Kurikulum Terbaik

    Sekolah Albanna menggunakan kurikulum terbaik yaitu perpaduan antara Kurikulum Pendidikan Nasional dan Kurikulum Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) yang memadukan ilmu umum dan agama secara seimbang.

    Sekolah tetap berkiblat pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang merupakan acuan dari Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas). Namun sekolah
    melakukan pengembangan sesuai dengan nilai-nilai Islam yang menjadi dasar pendidikan.

    Sedangkan, kurikulum JSIT adalah kurikulum dengan implementasi konsep pendidikan Islam berlandaskan Al Qur’an dan As Sunnah. Istilah “Terpadu” mewakili pemahaman bahwa Islam yang utuh menyeluruh, dalam segala aspek kehidupan. Bukan hanya berupa pemahaman formal dalam lingkungan sekolah tapi mencontohkannya dalam aspek kehidupan sehari-hari.

    2. Fasilitas Kegiatan yang memadai

    Sekolah Albanna menyediakan fasilitas pendukung aktivitas siswa yang memadai seperti; Griya Quran, Sport Center, Kantin, Laboratorium,WIFI, CCTV, UKS, Perpustakaan, Koperasi, Toilet Bersih, Tempat Parkir Luas dan Layanan Konsultasi.

    3. Program Tahfidz

    Program Tahfidz (menghafal Al Quran) merupakan program khas Sekolah Albanna. Program ini merupakan upaya dalam  mewujudkan visi generasi yang religius, karena sesungguhnya Al Quran adalah sumber utama nilai-nilai pembangun karakter dan budi pekerti siswa. Program ini dikemas beragam dan tentunya menarik sesuai jenjang pendidikan, seperti Hubbul Quran, Mukhoyyam Al Quran, Quran Journey dan Karantina Al Quran.

    4. Metode Wafa

    Sistem pendidikan Al-Qur’an Metode Otak Kanan “WAFA” bersifat komprehensif dan integratif dengan metodologi terkini yang dikemas mudah dan menyenangkan. Metodologi pembelajaran yang digunakan merujuk pada konsep quantum teaching dengan alur pembelajaran TANDUR (Tumbuhkan, Alami, Namai, Demonstrasikan, Ulangi, Rayakan) dan pendekatan otak kanan (asosiatif, imajinatif, dll).

    5. Sistem Online

    Sekolah Albanna menggunakan sistem online dalam pengelolaan administrasi dan akademik. Selain memudahkan orang tua, juga meningkatkan efektifitas dalam proses pendidikan.

    Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) TA 2020/2021 juga dilakukan secara online. Hal ini bertujuan untuk memberi kemudahan bagi Ayah Bunda untuk bisa mendaftarkan putra-putrinya di Sekolah Albanna dari mana saja, tidak perlu harus datang ke sekolah. Pendaftaran online bisa dilakukan dengan megunjungi website sekolah di albanna.sch.id dan pilih menu PPDB.

    Sebelum memilih menu PPDB, Ayah Bunda bisa mengakses informasi jadwal pendaftaran dan investasi pendidikan Sekolah Albanna dengan meng-klik tombol Info PPDB pada blok khusus yang disediakan pada home page website. Atau, klik salah satu tombol di bawah ini.

    Leave a comment