SIAP MENJADI PEMIMPIN TERBAIK

By December 8, 2016 Uncategorized No Comments

pls-sekolah-islam-di-baliMenarik sekali, ketika memperhatikan proses pemilihan calon pemimpin di tiga oragnisasi di SMA Albanna (OSIS, Ambalan Pramuka, dan Rohis).

Pemilihan minat organisasi, masing-masing telah mengetahui harus aktif dalam oraganisasi apa. Artinya bahwa bukan hanya arahan atau pengaruh dari orang lain, karena setiap orang sudah dapat menentukan pilihannya terbaiknya yang nyaman buat dirinya.

Dimulai dari proses kepanitiaan. Luar biasa kesigapan mereka dalam mempersiapakan bilik, nama-nama bakal calon, Tidak perlu diarahkan, mereka sudah tahu apa saja yang harus dikerjakan bersama tim. Panitia telah melaksanakan sampai proses penghitungan dan terpilihnya kandidat. Semua berjalan lancar.

Perbedaan masing-masing oraganisasi bukanlah menjadi penghalang, karena masing-masing akan mempunyai karakter dan fokus kegiatan yang khas. OSIS berperan mengelola kegiatan ekstra dan hubungan dengan OSIS luar sekolah, serta perlombaan-perlombaan lain tanpa mengesampingkan proses pematangan sebagai pemimpin. Pramuka berperan mengembangkan kreativitas dan ketangguhan dalam hidup di alam maupun dalam masyarakat. Survival, kedisiplinan dan kesigapan adalah kekhasan dari Pramuka. Sedangkan Rohis (Kerohanian Islam) berperan menyehatkan sisi rohani siswa, sehingga kegiatan keagamaan dan sentuhan hati adalah menjadi kekhasan organisasi ini. Walaupun demikian ketiga organisasi ini bukanlah organisasi yang berdiri sendiri, ketiganya saling menopang dan melengkapi.

Semoga ke depan eksistensi ketiga organisasi ini mampu menjadi ladang untuk menggembleng para calon pemimpin masa depan.

img-20160609-wa0005

About admin

Leave a Reply